xland

Facebook fan Page


    Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli

    Share
    avatar
    xland
    Akan menjadi terkenal
    Akan menjadi terkenal

    Jumlah posting : 51
    Join date : 10.10.11
    Age : 34
    Lokasi : indonesia

    Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli

    Post by xland on Sat Oct 22, 2011 4:56 pm

    Foshan: Seorang anak berumur dua tahun terbaring lemah dengan kondisi luka parah setelah dua kali tertabrak mobil. Lebih dari sepuluh orang yang melewati anak tersebut tak satu pun yang menolong bocah bernasib malang itu. Peristiwa tragis yang menyentuh rasa kemanusiaan ini menjadi pembicaraan hangat di Cina Selatan.

    Kantor berita Xinhua, Senin (17/10) menulis bahwa insiden tersebut memicu kemarahan sosial yang luas di jejaring sosial. Kejadian tragis yang menimpa anak bernama Yue Yue tersebut terekam kamera keamanan.

    Dalam rekaman itu, Yue Yue berjalan menyeberangi jalan raya persis di depan toko milik orangtuanya di Kota Foshan, Cina Selatan. Ia tertabrak mobil van dan terlindas. Tak lama kemudian sebuah truk ukuran tiga perempat yang melintas juga melindas bocah balita yang sudah tak berdaya tersebut. Seakan tak ada rasa kasihan sedikit pun mobil-mobil itu berlalu begitu saja meninggalkan bocah yang terkapar di tengah jalan. Orang-orang yang melintas pun tak ada yang peduli sama sekali.

    Barulah orang kesepuluh atau kesebelas peduli dan menolong bocah itu. Wanita pemulung tersebut berteriak-teriak minta tolong. Ibunda Yue Yue pun keluar rumah dan kemudian membopong serta membawanya ke rumah sakit. Dokter rumah sakit menyatakan, Yue Yue kini dalam kondisi koma dan tak mungkin bertahan hidup.

    "Dia tidak akan mampu bertahan menjalani setiap operasi. Otaknya hampir mengalami kematian," kata seorang juru bicara rumah sakit yang merawat diri Yue Yue.

    Polisi Foshan telah menahan sopir dari dua mobil yang melindas bocah bernasib malang tersebut.

    Sementara itu, masyarakat di jejaring sosial berkomentar, bahwa masyarakat kota kini mengidap penyakit antisosial yang sangat parah. Tak ada lagi rasa kemanusiaan. Rekaman kejadian tragis tersebut diunggah pula di Youtube.


    Spoiler:

    Dokter telah mengatakan Yue Yue, balita Cina berusia dua tahun yang dibiarkan hampir mati di jalan usai ditabrak dua kali, telah mengalami kematian otak. Namun dengan air mata yang terus mengalir dan suara bergetar, sang ibu tetap mengharapkan anaknya bisa sembuh.

    Qu Feifei, sang ibu, tentu tak kuasa melihat kondisi putrinya. Ia terus memberi semangat kepada anaknya tanpa mempedulikan diagnosa yang menyebutkan anaknya mengalami kematian otak.

    "Jangan menyerah, sebab ibu tidak pernah menyerah. Biarkan ibu memiliki satu kesempatan lagi untuk mencintai dan memanjakanmu, Nak," ujarnya dengan nada lirih seperti diberitakan Xinhua.

    Ia mungkin menghadapi keputusan yang sulit dan menyakitkan. Apakah harus mematikan mesin pendukung kehidupan anaknya demi harapannya.

    Namun tampaknya kondisi bocah yang tak berdaya itu kian memburuk, meski menunjukkan sejumlah tanda-tanda pemulihan pada awal pekan ini. "Kita tidak bisa memberikan informasi apapun," kata juru bicara rumah sakit pagi ini.

    Orangtuanya, yang hanya merupakan pekerja migran miskin, telah memberikan jutaan informasi tentang kondisi putri mereka melalui website yang diciptakan khusus. Kemarin mereka memosting bahwa Yue Yue menunjukkan tanda-tanda pemulihan dan mengatakan obat telah dikurangi.

    Laporan tersebut mengatakan bahwa denyut jantung Yue Yue telah stabil dan dia mampu menarik napas dan merasakan sentuhan dari tangannya. Tapi pada Rabu malam waktu Beijing, tidak ada update yang telah diposting.

    Ada laporan pagi ini bahwa Yue Yue telah meninggal, tetapi kabar ini tampaknya tidak berdasar.

    Insiden yang mengejutkan itu tertangkap di CCTV dan telah mengejutkan jutaan orang di Cina. Banyak yang mengatakan bahwa masyarakat mereka sudah tidak bermoral.

    Hal ini juga memicu kemarahan global setelah melihat rekaman CCTV yang menunjukkan sekitar 18 orang berjalan dan mengemudi melewati bocah kecil yang terbaring di jalanan di Kota Foshan, Provinsi Guandong. Tak ada satu pun dari mereka yang menolong.

    Baru orang ke-19 yang mau menolong, yakni seorang pemulung jalanan, Chen Xianmei. Ia datang mengampiri bocah kecil itu dan meminggirkan tubuhnya serta meminta pertolongan.

    "Saya tidak memikirkan apa-apa pada waktu itu, saya hanya ingin menyelamatkan gadis itu," ujar Chen.

    Kedua pengemudi yang melindas Yue Yue telah ditangkap, namun mereka mengaku tidak melihat gadis kecil karena jalan yang gelap.

      Waktu sekarang Tue Sep 26, 2017 5:52 pm