xland

Facebook fan Page


    Selamat tinggal Yue Yue, tidak ada mobil di surga

    Share
    avatar
    xland
    Akan menjadi terkenal
    Akan menjadi terkenal

    Jumlah posting : 51
    Join date : 10.10.11
    Age : 34
    Lokasi : indonesia

    Selamat tinggal Yue Yue, tidak ada mobil di surga

    Post by xland on Sat Oct 22, 2011 5:12 pm


    BEIJING - Bocah yang terlindas oleh mobil di China, Yue Yue akhirnya tewas setelah dirinya mengalami koma yang berkepanjangan di rumah sakit.

    Yue Yue mengalami pendarahan, koma, dan juga kegagalan fungsi otak setelah dirinya dirawat di rumah sakit. Insiden kecelakaan Yue Yue juga menuai kecaman rakyat China karena warga setempat mengabaikan bocah malang yang mengalami kecelakaan ini.

    "Yue Yue tewas karena gagal organ," ujar juru bicara dari rumah sakit, Sejak 13 Oktober lalu, bocah malang ini sudah terlelap dalam komanya, namun Yue Yue sempat menunjukkan adanya perkembangan dalam beberapa hari setelah dirinya diarawat. Meksi demikian, hari demi hari, kondisi Yue Yue tiba-tiba memburuk seketika.

    Kematian Yue Yue juga menjadi topik pembicaraan yang haboh di China. Warga China mengutarakan kesedihannya terhadap kematian Yue Yue.

    "Selamat tinggal Yue Yue, tidak ada mobil di surga," ujar seorang blogger.

    Orangtua Yue Yue sebelumnya juga dihadapkan oleh dua pilihan yang cukup sulit. Dirinya sempat disarankan agar mematikan alat pendukung kehidupan anaknya sendiri yang menyala untuk tetap menjaga Yue Yue agar tetap bernapas. Meski masih hidup, Yue Yue mengalami kegagalan fungsi otak dan hidup pun akan semakin menyengsarakan bocah kecil ini.

    Peng Yu, saat itu berusia 26 tahun, berhenti setelah melihat seorang wanita jatuh.Tapi, wanita tua itu malah menuduh Peng telah menabraknya dengan mobil dan pengadilan memerintahkan pria itu memberikan kompensasi sebesar 45.000 yuan. “Hakim di kasus Peng Yu telah menghancurkan kebaikan seluruh negara dan sulit dipulihkan,” papar seorang pengguna Weibo. Sebuah komentar di koran Global Times menyebutkan insiden itu telah mengekspos “sisi gelap”masyarakat China.

    “Insiden Yue Yue ini mengingatkan kita bahwa China berdiri di atas tangga perkembangan moral,” tulis koran itu.Tapi, koran corong pemerintah itu menolak saran adanya undang-undang untuk menghukum orang yang tidak mau membantu korban. Seorang pejabat senior di Guangdong memaparkan, tragedi tersebut seharusnya menjadi alarm bagi masyarakat. “Kita harus melihat keburukan kita dengan belati kesadaran dan gigitan peluru pencari jiwa,”papar Wang Yang.

      Waktu sekarang Thu Nov 23, 2017 7:57 pm